Cara Agar Blog WordPress Dan Website Menjadi Cepat

| |
Cara Agar Blog WordPress Dan Website Menjadi Cepat

SeputarCoding.com -  Hallo Selamat Datang kembali di Situs Gudang Download Source Code Aplikasi Terlengkap dan gratis, kali ini seputarcoding akan membagikan tutorial tentang Cara agar Blog WordPress dan Website menjadi cepat.

Tampaknya administrator blog harus memberikan pengalaman terbaik bagi pembaca. Salah satunya adalah berusaha agar blog memuat lebih cepat. Dengan loading yang cepat, pembaca blog dapat menelusuri artikel yang ada dalam waktu yang lama dan merasa nyaman. Tidak ada keraguan bahwa kecepatan blog adalah salah satu faktor terpenting yang memengaruhi SEO, karena mesin pencari biasa akan mempertahankan pengalaman pengguna yang lebih baik. Tentunya jika blog sobat memuat dengan lambat, mana yang lebih lambat akan tersingkir oleh blog pesaing (loading lebih ringan). Manfaat lain memuat blog ringan adalah, apalagi bagi yang masih dibatasi bandwidth, mengurangi beban blog juga akan sebanding dengan penghematan bandwidth.

 

Berikut beberapa tip untuk loading blog WordPress yang cepat atau ringan:

 

Server hosting yang kuat

Untuk platform hosting blog seperti WP, Anda harus terlebih dahulu memiliki hosting yang cukup andal. Karena inilah faktor utama yang sangat menentukan kecepatan loading blog. Untuk itu jangan salah pilih saat memilih layanan hosting, tapi pilihlah layanan hosting yang sudah banyak dibuktikan oleh blog lain.

Gunakan JavaScript yang wajar

Jika hosting cukup andal, hosting sendiri blog WP sebenarnya akan lebih mudah. Catatan, jangan gunakan jenis javascript apa pun. Kurangi widget javascript yang tidak perlu, karena pembaca yang datang hanya membutuhkan informasi yang bisa dipahami dan dibaca dengan jelas, daripada mengapresiasi tampilan tema blog.

Memilih template

WordPress hosting sendiri menyediakan banyak template blog gratisan, Anda bisa memilih template yang paling sederhana, mudah digunakan dan ringan. Perlu diketahui bahwa semakin kompleks fungsi dan tampilan tema, semakin besar kemungkinannya untuk memperlambat kecepatan memuat postingan blog. Skor blog bisa anda cek di https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/, nanti akan ada beberapa berita yang perlu ditingkatkan untuk meningkatkan kecepatan halaman.

Gunakan plugin dengan bijak

Salah satu yang menarik dari wp adalah adanya plugin, tetapi menggunakan terlalu banyak plugin yang tidak sesuai akan menyebabkan pemuatan yang lambat. Batasi penggunaan plugin, terutama yang menghabiskan banyak sumber daya server, seperti pasca-plugin terkait. Karena posting terkait ini penting untuk membantu meningkatkan jumlah tampilan, mereka dapat diselesaikan dengan tidak menggunakan plugin (Anda juga dapat menulis PHP di template). Sebagian besar plugin atau tema yang terlalu kompleks dapat meningkatkan waktu respons server, yang dapat dideteksi dengan bahaya bahwa perayapan blog Anda sangat lambat sehingga mesin telusur akan menghapusnya dari beranda.

Baca Juga : 

Penggunaan CSS

Secara umum, CSS sebenarnya tidak terlalu merepotkan, namun ada satu peringatan. Kurangi penggunaan CSS3, karena penulisan CSS3 biasanya lebih ribet dan harus ditulis dua kali agar bisa didukung oleh banyak jenis browser. Jika masih dalam penggunaan normal, mungkin efeknya kurang bagus. CS3 biasanya sudah mendukung fungsi animasi. Jika fungsi animasi tidak penting, buat apa dipasang?

Gunakan gambar latar belakang (background)

Gambarnya latar belakang sangat berpengaruh, jika memang perlu mendesain template sebaiknya pilih yang beresolusi rendah atau kompres dulu. Gambar dengan ekstensi GIF dan PNG (IMG) lebih berat daripada gambar dengan ekstensi JPG. Karena Anda dapat menggunakan photoshop untuk mengatur JPG ke resolusi yang lebih rendah. Jika tidak perlu, mengapa menggunakan gambar judul jika hanya gambar judul yang dimuat.

Gambar di postingan

Tanpa gambar, postingan biasanya tidak terlalu menarik. Namun, jika bisa, gunakan gambar dengan ukuran terkecil. Jika Anda perlu mengompresnya menjadi .jpeg terlebih dahulu, ukurannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Anda hanya membutuhkan gambar 300x 300 px, sehingga Anda dapat memotong / mengubah ukuran gambar ke ukuran aslinya. Artinya CSS / HTML tidak boleh digunakan untuk mengecilkan gambar.

Selalu perbarui tema

selalu mengupdate theme atau plugin, Anda harus mengupdate core / wordpress. Jika tidak, mungkin fungsi PHP sudah tidak digunakan lagi atau tidak valid, yang juga akan memperlambat pemuatan halaman. Pembaruan terbaru juga dapat dirancang untuk menyesuaikan skrip dengan pembaruan browser terbaru. Selain untuk menjaga kecepatan halaman, mencegah error, dan mencegah masalah keamanan, ada banyak manfaatnya untuk selalu mengupdate.

Ini adalah tips untuk memudahkan loading website yang dihosting, khususnya wordpress. Pada tahap lanjutan, mungkin Anda masih perlu belajar banyak tentang cara mempercepat loading wordpress, seperti menulis HTML yang efektif, HTML 5, kompresi CSS, penulisan CSS yang efektif, penulisan script PHP yang baik, dll.

 

 




Bagikan Artikel :