Seluk Beluk Di Webhosting Yang Harus Diketahui

| |
Seluk Beluk Di Webhosting Yang Harus Diketahui

SeputarCoding.com -  Hallo Selamat Datang kembali di Situs Gudang Download Source Code Aplikasi Terlengkap dan gratis, kali ini seputarcoding akan membagikan tutorial Seluk beluk di webhosting yang harus diketahui.

Seluk beluk di webhosting

Jika anda seorang blogger yang familiar dengan wordpress, joomla atau drupal pasti sudah tahu apa itu virtual hosting, tapi saya yakin ada sebagian orang yang kurang begitu paham tentang masalah dan kekurangan virtual hosting. Saya akan bandingkan dengan yang sebelumnya. Sebagai perbandingan, saya telah menghafal penginstalan, membuat database situs, menyimpan FTP, dan informasi lain tentang hosting situs, tetapi sayangnya, saya tidak tahu banyak, juga tidak memperhatikan pengetahuan teknis lain yang membuat hosting web ada. Dari penelusuran.

Alhasil, ketika tidak bisa mengakses situs blog saya, saya merasa sangat bingung, bahkan sangat lambat selama beberapa hari. Oleh karena itu, melalui artikel berikut ini, saya akan menjelaskan beberapa istilah dalam web hosting yang wajib dipahami oleh blogger. Untuk menghindari kebingungan tentang apakah situs yang dihosting memiliki masalah umum terkait penginangan. Seperti ini pada umumnya, yang penting bisa segera diselesaikan.

Baca Juga : 

Disk Space (kapasitas penyimpanan)

Sama seperti komputer, ruang disk adalah ruang di server web tempat Anda dapat menyimpan file apa pun, seperti gambar, file multimedia, email, dan file yang membangun situs itu sendiri. Nantinya, Anda bisa leluasa mengelola situs blog Anda.

Bandwidth

Bandwidth adalah kapasitas transmisi data yang dialokasikan untuk setiap paket host yang Anda beli Unit kapasitas transmisi data ini dalam byte. Artinya: jika ukuran pemuatan halaman situs blog Anda adalah 60 KB dan Anda mendapatkan 500 tampilan halaman per hari, itu berarti 60 x 500 = 3000 kilobyte. Karena kuota bandwidth bulanan adalah 3000 kb x 30 hari = 90.000 kb atau 9GB. Masalahnya adalah jika kuota bandwidth web hosting Anda habis, maka Anda harus meminta bandwidth tambahan agar Anda dapat mengunjungi situs tersebut kembali.

Karena jika Anda tidak menambahkan bandwidth, Anda tidak akan dapat mengakses situs tersebut. Biasanya, permintaan bandwidth tambahan akan dikenakan biaya lebih tinggi, jadi tanyakan kepada penyedia berapa banyak bandwidth yang telah Anda alokasikan untuk paket hosting.

CPU

Central Processing Unit atau prosessor, sama dengan komputer di depan Anda. Server web juga memiliki prosesor yang melengkapi proses permintaan saat pengunjung mengunjungi halaman sehingga dapat ditampilkan di halaman browser web mereka. Semakin rendah daya prosesor, semakin lambat eksekusi prosesnya. Ini adalah dasar dari perbedaan antara shared hosting, VPS server dan dedicated server Mengapa shared hosting lebih lambat dari dedicated server?

Shared Hosting

Di shared hosting web hosting, banyak situs berbagi web server dengan CPU dan RAM, itulah sebabnya harganya jauh lebih murah daripada VPS. Kecepatannya sangat berbeda dari situs yang dihosting di server khusus. Selain itu, jika salah satu situs kelebihan beban di antara beberapa situs di server, situs Anda juga akan terpengaruh. Yahhhh, disebut sebagai shared hosting (= shared hosting), tetapi ada juga web hosting yang berani menjadi server yang kuat Menyediakan layanan, jadi ini tidak menghadirkan sumber masalah.

VPS (Virtual Private Server)

 VPS juga satu server yang disewakan untuk banyak customer,namun VPS menggunakan resource pribadi dan dipersonalisasi sendiri sendiri untuk setiap website.Customer diberikan akses secara virtual sehingga bisa melakukan konfigurasi DNS sendiri untuk server webnya.Karena sendiri sendiri untuk setiap situs,VPS lebih aman dari gangguan yang diakibatkan oleh situs “tetangga”.

Dedicated server

Ini adalah tingkat eksklusif untuk menyewa web hosting, dan akan menyediakan server, CPU, memori, dan disk kepada pelanggan untuk mereka gunakan sendiri. Jika didedikasikan untuk hosting hanya satu situs, dedicated dedicated akan lebih kuat. Aman dan tidak akan diganggu oleh server / gangguan dari server.Namun jika hanya digunakan untuk 1 blog pribadi yang sayang sekali mungkin anda berencana untuk mengelola 20 blog, maka lebih baik pilihlah dedicated server yang artinya Anda bisa menyewa dedicated server bersama dengan blogger lain agar lebih stabil.

Letak lokasi server

Sebelum memesan virtual hosting, mohon untuk mengecek lokasi server paket virtual hosting Anda yang terletak di data center Indonesia (IIX server) atau Amerika Serikat. Semakin dekat lokasi server, semakin cepat Anda dapat mengakses situs web Anda. Lebih disukai server Indonesia? ...


Semoga Bermanfaat

 

 

 

 




Bagikan Artikel :