Tips Perbaiki Hasil Cetakan Printer Canon Bergaris Kabur Atau Buram

| |
Tips Perbaiki Hasil Cetakan Printer Canon Bergaris Kabur Atau Buram

Disni saya bakal membagikan informasi bagaimana cara memperbaiki printer Canon jika hasil cetak buram atau kabur

Penyebab utama hasil cetak pada printer tidak jelas, kabur atau buram.

Katridge Bocor (head katridge Rusak).
Kerusakan semacam ini jarang terjadi. Biasanya, jika katridge tinta bocor, Anda bisa melihatnya melalui kepala di bawah katridgetinta. Untuk mengetahuinya, bersihkan, kemudian hidupkan printer dan keluarkan katridge tinta. Setelah itu, lihat bagian bawah katridge tinta, jika terlalu banyak tinta mengalir atau menutupi seluruh lapisan kepala cetak, Anda dapat menentukan bahwa kartrid tinta bocor. Tapi ini tidak pasti kecuali kita melihat tinta menetes di kepala katridge tinta.

Mengisi Tinta Terlalu Penuh Saat Isi Ulang.
Ketika tinta habis, jangan mengisi tinta sampai melimpahi. Mungkin sebagian orang tidak percaya ini. Tetapi bagi saya, itu benar. Misalnya, jika Anda melihat tanda marker, jika Anda membuka dan melihat konten marker, Anda akan melihat bahan katun yang sama dengan kartrid toner printer. Sangat bagus, spidol ini juga memiliki takaran pengisian khusus, yang sama dengan katridge printer Anda. Harap gunakan takaran yang benar untuk mencegah kapas menyerap tinta yang kami di isi berlebih. Ini akan menyebabkan beban pada katridge tinta menjadi lebih berat, dan akhirnya menyebabkan kerusakan, dan menyebabkan pelepasan tinta yang berlebihan, yang dapat membuat hasil cetak buram atau kabur, dan lebih buruk lagi, hasil cetakan tidak menunjukkan apa-apa. Tetapi dalam hal ini, kita mungkin masih bisa memperbaikinya.

Head katridge Tersumbat (macet).
Karena printer tidak digunakan dalam waktu lama, printer salah tempat, dan tinta yang digunakan berbeda dari tinta asli. Ketidakselarasan printer sebenarnya memiliki sedikit efek, tetapi menempatkan printer di tempat yang terlalu dingin akan menyebabkan tinta membeku, dan jika printer ditempatkan di tempat yang terlalu panas, tinta akan mengering. Jadi semuanya salah.

Kesalahan Pada Pengisian Tinta (salah warna).
Saat menambahkan tinta, kita harus berhati-hati, jika tinta tidak ditambahkan dengan benar, itu akan menyebabkan kualitas cetak yang buruk atau kehilangan cetak. Ada juga hasil yang tidak sesuai dengan warna. Hal-hal seperti ini sebenarnya dapat menyebabkan pencetakan buram, karena warna yang diperoleh selama pencetakan berbeda. Ini terkait erat dengan pertanyaan 2, karena jika tinta terlalu penuh, tinta akan menyebar melalui celah atas.

Ini adalah beberapa alasan yang menyebabkan hasil cetak pada printer menjadi kabur atau kabur. Baiklah, saya akan mencoba yang terbaik untuk membantu Anda mengatasi dan memperbaikinya. Tetapi saya tidak dapat menjamin bahwa dapat menyelesaikannya. Karena tidak mungkin menentukan kerusakan seperti itu. Terkadang berhasil, terkadang tidak. Tetapi berusaha mengembalikan cartridge ke kondisi normal tidak akan merugikan kita. Semua yang saya tulis di sini didasarkan pada pengalaman saya dalam memperbaiki masalah printer. Saya pernah mengalami hal yang sama, terkadang itu baik, kadang tidak. 

 

Cara Memperbaiki Beberapa Penyebab Hasil Cetak Pada Printer Tersebut.
Untuk mengatasi kesulitan bocornya Katridge, saran saya adalah mengganti katrige dengan katrige baru. Jika Anda ingin mencoba metode saya, silakan ikuti langkah-langkah yang saya tulis di bawah ini.

1. Pastikan tinta yang digunakan berkualitas baik dan cocok dengan jenis printer. Misalnya Canon, lalu gunakan tinta Canon. Bahkan, ia juga bisa menggunakan jenis tinta lain, seperti Epson. Tetapi perlu perawatan khusus dan harus digunakan setiap hari. Kemudian kita juga dapat melakukan pembersihan kepala 1-2 kali, dan kemudian mencetak beberapa kali dengan kertas yang sama (sekitar 3-4 kali) hingga pencetakan kembali normal. Melakukannya lagi.

2. lakukan deep head cleaning (jika ada) 1 kali dan cetak beberapa kali.

3. Setelah kartrij tinta dikeluarkan dari printer dan siap untuk pemeliharaan, letakkan kartrij tinta di atas tisu kertas dan perbaiki kartrij tinta dengan benda berat agar berdiri rata dan tekan seluruh print head ke tipis. Di kertas. Biarkan beberapa jam, jika mungkin, sepanjang hari. Kemudian isi kembali tinta dalam jumlah yang sesuai. Metode ini juga dapat digunakan untuk memenuhi sampai melimpahi tinta dan kesalahan pengisian warna. Ini dilakukan untuk membuat kertas tipis menyerap tinta dan membuat tinta kembali normal lagi. Kartrid tinta yang bocor biasanya dapat bekerja secara normal dan mengembalikan kartrij tinta menjadi normal. Biarkan kertas tipis menyerap tinta yang buruk. Setelah itu, isi ulang jumlah tinta yang cukup.

4. Untuk kartrid tinta yang tersumbat, silakan gunakan pembersih kepala khusus, biasanya Anda bisa mendapatkan pembersih kepala di toko printer. Metode kedua, Anda bisa menggunakan air hangat (agak panas). Rendam kepala kartrid tinta hingga tinta mengalir keluar dan air berubah warna. (Jangan merendam seluruh kartrid, tetapi hanya merendam kartrid kepala).

5. Gunakan minyak udara untuk melelehkan tinta lagi, ikuti langkah 4, atau gunakan jarum suntik untuk menyemprotkannya ke kepala kartrid tinta untuk meleleh.

6. Metode ini lebih rumit dan tidak dapat dijamin normal seperti sebelumnya. Buka kartrid tinta dan lepaskan kapas dari kartrid tinta. Kemudian gunakan jarum suntik tinta untuk menyemprot kepala pembersih dengan benar dari tempat yang disemprot tinta (jarum suntik tidak boleh menyentuh kepala kapas, itu bukan kapas tinta, hanya menyemprotkannya), sehingga selang pada kepala kartrid tinta dapat dibersihkan lagi. Tinta akhir halus. Kemudian bersihkan kotak kapas dengan handuk kertas. Setelah itu, letakkan kartrij tinta pada kertas tipis sampai semua tinta yang buruk benar-benar diserap oleh kertas tipis. Setelah selesai, silakan tutup kembali kartrid tinta seperti sebelumnya, dan tutup kartrid tinta dengan lem.

Ini adalah beberapa metode saya untuk memperbaiki printer. Saya menggunakan metode lain, yaitu menggunakan pembersih kaca, tetapi menurut pendapat pribadi saya, partikel kecil yang terbuat dari bahan ini mungkin tidak baik untuk dibersihkan. Metode lain adalah dengan menggunakan pengencer. Saya harap pendekatan ini dapat menyelesaikan masalah yang Anda temui.




Bagikan Artikel :